Tips Agar Rumahmu Tidak Jadi Sarang Ular

Bagi kebanyakan orang, ular adalah hewan yang menakutkan dan berpotensi mematikan, terutama ular berbisa. Padahal, ular, seperti hewan liar lainnya, adalah hewan yang penasaran dan berusaha mencari makan jika tidak sengaja masuk ke pekarangan.

Musim hujan yang basah membuat lingkungan lembab dan menarik bagi hewan seperti katak, yang pada gilirannya menarik ular. Jika Anda memiliki anak kecil yang suka bermain di halaman, penting untuk menjaga lingkungan karena anak masih belum banyak memahami bahaya yang ada di sekitarnya. Tips Agar rumahmu aman dari sarang ular! 

1. Usir Tikus

Cara pertama untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah adalah dengan mencari pemantik ular tersebut. Ular biasanya hanya mencari makan, dan salah satu makanan yang dimakan ular di rumah seseorang adalah tikus.

Ular dapat mencium bau hewan pengerat ini dan pada akhirnya akan mengundang mereka ke dalam area rumah. Untuk menjauhkan mereka dari rumah Anda termasuk menyingkirkan dan mengusir tikus di rumah Anda dan menjaga kebersihan lingkungan Anda, termasuk gudang. Tutup semua ruang yang memungkinkan mouse masuk dan keluar. 

2. Pangkas Rumput Pekarangan Rumah

Ini mungkin tampak mendasar, tetapi rumput tinggi memberikan perlindungan bagi ular. Jaga agar tetap dipotong dan halaman tidak hanya kurang diminati ular, Anda juga dapat dengan mudah menemukannya. 

Ular cenderung tidak bergaul dan bergerak melalui rumput pendek karena hal itu meningkatkan paparan mereka terhadap predator (misalnya, anjing hutan, elang). Rerumputan yang pendek juga membuat ular lebih mudah dilihat oleh Anda dan anggota keluarga.

Baca Juga : Tips Merawat Rumah

3. Hindari menyiram tanaman terlalu sering pada musim hujan

Cara agar ular tidak masuk rumah selanjutnya adalah dengan tidak terlalu sering menyirami pekarangan, terutama saat musim hujan. Menyirami halaman dan taman Anda dapat menarik spesies mangsa (misalnya cacing, siput, katak) yang mungkin menarik ular untuk mencari makan.  Dan sangat ditakutkan ular membuat saranh di sana. 

4. Pangkas Pohon, Semak Belukar dan Singkirkan Kayu

Pangkas pohon dan semak jauh dari rumah dan garasi, dan jauhkan dahan dari tanah. Membuat ruang 24-36″ di bawah pepohonan dan semak belukar akan mengurangi penggunaan ular dan akan membuat ular lebih mudah dikenali jika ada.

Juga singkirkan barang-barang bekas yang mungkin Anda taruh di halaman rumah sebab bisa menjadi sarang ular

5. Waspada terhadap sangkar burung

Semua orang suka melihat burung dan mendengar kicauan kecil mereka, tetapi ini bisa menjadi daya tarik bagi ular. Beberapa ular seperti ular tikus abu-abu adalah pemanjat yang ulung. Ular tikus abu-abu juga merupakan salah satu ular paling umum di Mississippi. 

Menempatkan sangkar burung di pagar atau dahan pohon sama dengan mengirim undangan makan malam ke ular berbisa. Sebagai gantinya, letakkan rumah burung di atas tiang logam tiang kayu yang dibungkus dengan lembaran logam atau memiliki penghalang berbentuk kerucut..

Inilah beberapa tips agar rumahmu tidak menjadi sarang ular. serta tidak mengundang kedatangan ular ke rumahmu, yuk jada rumah kita dengan menjaga kebersihan dan kerapian rumah kita.

Bagikan Postingan Ini:
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *