Pertimbangkan Ketika Ingin Menggunakan Kusen Kayu!

Kusen kayu memang menjadi alternatif bagi pecinta rumah dengan model minimalis, modern maupun clasik. Dengan menggunakan kusen kayu yang berkualitas tentunya rumah akan terlihat kokoh dan juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Hanya saja pada kusen kayu tertentu memiliki harga yang relatif tinggi seperti kusen kayu jati tua, kusen kayu tanpa sambungan, dan juga kusen kayu ukiran menarik. 

 

Kelebihan Kusen Kayu

  1. Adanya beragam variasi bentuk sesuai dengan kebutuhan {tradisional. modern, minimalis, klasik dll. Kusen kayu bisa diterapkan pada design rumah type apa saja. 
  2. Memiliki tampialn yang natural sesuai dg jenis kayu. 
  3. Materialo kayu kuat menurut jenisnya seperti kayu jati, kaper atau ulin. melalui proses oven yang baik.
  4. Kayu sangat fleksibel untuk dirubah bentuknya sesuai desain. seperti bentuk lusrus dan melengkung. dapat menahan panas atau dingin dari luar ruangan. 

Kekurangannya

  1. Sekarang sulit sekali mendapatkan kualitas kayu yang baik. 
  2. Mudah dimakan rayap, perawatan secara berkala dengan cat atau coating agar tetap awet. dan menyerap air sehingga volume air berubah-ubah.  Baca juga : cara merawat kayu agar tidak dimakan rayap 
  3. Kayu yang digunakan untk kuda-kuda, gording, usuk dan treng pada ata bisa mengalami ‘puntir’ bila kayu yg digunakan kurang berkualitas. 
  4. Lebih mahal dibanding alumunium, dalam pengertian biaya proses pembuatan, pemasangan dan perawatan untuk kusen kayu lebih mahal karena usia yg terbatas. 
Inilah beberapa kekurangan dan kelebihan menggunakan kusen kayu, bisa menjadi pertimbangan sesuai keinginan, kebutuhan dan buget yang dimiliki. 
Bagikan Postingan Ini:
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *