Pentingnya Jasa Arsitek Dalam Pembangunan Rumahmu

Saat ingin membangun rumah, setiap orang dihadapkan pada pilihan apakah akan menggunakan jasa arsitek atau tidak. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa biaya penggunaan jasa arsitek tidaklah murah, sehingga mereka takut menyewa arsitek untuk membangun rumahnya. Padahal, menggunakan jasa arsitek untuk membangun rumah memiliki beberapa poin penting yang disebut dengan “keuntungan”.

1. Anggaran lebih efisien

Saat Anda menggunakan jasa arsitek, budget atau uang yang Anda keluarkan untuk membangun rumah bisa lebih hemat. Misalnya, Anda memiliki uang Rp 400 juta dan menginginkan rumah satu lantai. Oleh karena itu, arsitek akan memberikan proposal yang paling optimal untuk anggaran yang Anda miliki. Oleh karena itu, biaya membangun rumah tidak akan lebih atau kurang, atau selisih dan perbedaannya tidak terlalu banyak.

2. Meminimalisir potensi salah bangun

Ini adalah poin yang cukup penting, karena kebanyakan orang membangun rumah dengan coba-coba. Jadi mereka membangun sebelumnya tanpa rencana, jika terjadi kesalahan, mereka membangun kembali dan merenovasi. Pada akhirnya, terjadi konstruksi yang buruk yang akan menghasilkan biaya yang lebih tinggi daripada menggunakan zonasi konvensional yang digunakan oleh arsitek.

3. Ukuran lahan lebih optimal

Saat Anda menyewa seorang arsitek, ruang atau luas lahan yang Anda miliki untuk membangun rumah menjadi lebih optimal.
Misalnya, ketika Anda memiliki lahan yang cukup terbatas, Anda dapat memaksimalkan potensi lahan tersebut untuk fungsi yang Anda inginkan. Jika Anda menggunakan area yang lebih luas, apa pun yang Anda inginkan dapat disarankan oleh arsitek.

4. Pencahayaan dan penghawaan alami tanpa ada biaya tambahan

Ketika Anda menyewa seorang arsitek, Anda tidak perlu membayar ekstra untuk pencahayaan dan ventilasi alami bangunan. Bagaimana melakukan?

Arsitek kemudian akan menganalisis suhu dan sirkulasi udara, untuk menghasilkan rekomendasi desain yang dapat memaksimalkan ventilasi dan cahaya alami, baik dengan penggunaan kaca maupun penggunaan kisi-kisi.

5. Fungsi lebih optimal

Salah satu poin penting untuk menyewa jasa arsitek adalah untuk fungsi yang lebih optimal. Apa maksudmu? Intinya, karena Anda menggunakan gedung itu sendiri, maka gedung tersebut harus bisa melayani segala kebutuhan yang Anda inginkan. Misalnya di rumah Anda ingin memiliki kolam renang yang tidak bisa dilihat tetangga, maka arsitek akan menyarankan lokasi terbaik untuk kolam tersebut.

Baca Juga :Membangun Rumah Dengan Jasa Kontraktor

6. Sirkulasi dan privasi sesuai keinginan

Arti lalu lintas dan privasi seperti yang Anda inginkan adalah mengatur lalu lintas dan privasi di mana Anda tidak ingin terlihat, tetapi tetap ingin merasa berguna dan nyaman. Arsitek akan selalu merekomendasikan penggunaan sirkulasi dan privasi sesuai keinginan Anda.

7. Estetika sesuai keinginan

 

Dengan mempertimbangkan estetika ini, Anda dapat mendesain bangunan sesuai keinginan Anda. Namun, arsitek juga akan menyarankan gaya dan mood ruangan tergantung karakter yang diinginkan.

9. Struktur lebih kokoh dan terhitung

Di beberapa konsultan arsitektur, mereka sering memiliki insinyur sipil dan sekelompok spesialis yang secara khusus bertanggung jawab atas perhitungan dan tata letak struktur sesuai dengan analisis, sehingga bangunan relatif lebih stabil. . Tentu tidak ada di antara Anda saat membangun rumah, Anda tidak ingin rumah Anda lemah terhadap gempa, mudah runtuh dan mengganggu keselamatan jiwa seseorang saat berada di dalamnya.

Jadi sangat penting membangun dengan jasa arsitek. Kabar baiknya kami horizon group memberikan pelayanan pembangunan dan jasa arsitektur secara GRATIS. Jadi lebih hemat biaya dan rumah anda terencana lebih baik. Mari membangun bersama Horizon group kontraktor, segera hubungi kami dan dapatkan konsultasi GRATIS. 

Bagikan Postingan Ini:
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *