Kelebihan Ketika Anda Menggunakan Lantai Granit

Lantai merupakan hal yang paling penting dalam membangun rumah. Selain membuat interior lebih menarik, lantai juga bisa memberikan kenyamanan. Nah, lantai granit seringkali menjadi pilihan utama dibandingkan keramik untuk menambah daya tarik estetika bangunan. Sebenarnya apa saja kelebihan dari lantai satu ini sehingga menjadi favorit banyak orang? Yuk, simak artikel berikut.

Tidak Mudah Kotor dan Berdebu

Bagi yang alergi debu, lantai granit bisa menjadi pilihan yang tepat. Selama proses pembuatannya, granit dibakar pada suhu yang sangat tinggi untuk menghasilkan pori-pori yang sangat kecil.

Ini mencegah kotoran mudah menempel di lantai. Anda juga tidak perlu khawatir akan tumpahan dari air, kopi, makanan atau cairan lainnya. Soalnya, lantai granit mudah dibersihkan.

Lebih Kuat dan Tahan Lama

Selain membuat pori-pori menjadi kecil, proses pembakaran lantai granit ini juga membuatnya memiliki daya tahan yang lebih kuat. Lantai granit tidak mudah retak ataupun pecah , meski terjadi perubahan cuaca dan faktor usia. Selain itu, warnanya tidak mudah pudar dan tetap terlihat cantik dalam waktu lama.

Baca Juga : Berbagai Jenis Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui 

Kerennya lagi, lantai granit mampu menahan beban berat sampai 500 kilogram, loh. Jadi, memakai lantai granit di rumah akan menjadi investasi yang sangat bagus!

Motifnya Bervariasi dan Elegan

Lantai granit memiliki banyak corak yang menarik dan terlihat lebih mewah dibandingkan keramik. Sayangnya, pola pada granit tidak sebanyak pada keramik biasa.

Anda bisa memilih pola yang menyerupai batu alam dan marmer untuk kesan elegan. Sesuaikan saja warnanya dengan tema ruangan, agar rumah Anda terlihat estetik.

Lebih Mengkilap

Siapa yang tidak ingin lantai rumahnya terlihat mengkilap? Apalagi, kilau pada lantai akan membuat rumah terlihat lebih bersih dan menawan.

Anda bisa memanfaatkan material granit ini agar terlihat mengkilap secara alami. Hal ini juga dapat membuat rumah terlihat lebih nyaman dan cantik.

Memberikan Rasa Sejuk

Ingin membuat rumah Anda lebih keren? Menggunakan material granit akan menjadi pilihan yang sangat cocok!
Lubang pada lantai dapat menyerap udara dingin dari AC dan angin dari jendela. Sehingga lantai Anda akan selalu tetap sejuk dan menimbulkan efek dingin. Rumah akan terasa lebih segar.

Tidak Mudah Tergores

Apakah Anda sering merasa kesal saat melihat lantai dipenuhi goresan dan karpet? Jika Anda menggunakan granit, Anda tidak perlu khawatir lagi, Ruppers.

Karena kekuatan dan daya tahan granit yang relatif tinggi, lantai tidak mudah tergores atau bahkan retak. Anda juga tidak perlu khawatir lantai rusak saat menggeser furnitur.

Perwatan Relatif Sederhana

Walaupun harganya lebih mahal, ternyata merawat lantai granite tidak rumit, loh. Anda dapat menyapu dan mengepelnya menggunakan cairan pembersih lantai. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir untuk membersihkan lantai setiap hari.

Inilah beberapa kelebihan dari material granit, seru bukan mengetahui hal baru tentang pembangunan, yuk ikuti terus setiap updaet artikel dari kami. 

Bagikan Postingan Ini:
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *